logo

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Lubuk Basung

Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh pengunjung Website Resmi Pengadilan Agama Lubuk Basung di manapun anda berada. Kini, hanya dengan mengakses alamat kami di http://pa-lubukbasung.go.id baik dari komputer, laptop, tablet maupun smartphone, anda akan mendapatkan beragam informasi penting, mulai dari prosedur berperkara, jadwal persidangan, berita-berita terbaru dan informasi lainnya.
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Lubuk Basung

KOMITMEN BERSAMA ZONA INTEGRITAS

Pembangunan ZonaIntegritasMenuju Wilayah BebasKorupsi (WBK) Wilayah BirokrasiBersihdanMelayani (WBBM) Pengadilan Agama Lubuk Basung
KOMITMEN BERSAMA ZONA INTEGRITAS

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

PA. LUBUK BASUNG

Ketua PA. Lubuk Basung mendapatkan Sertifikat Pembangunan Zona Integritas dari Mahkamah Agung RI
PA. LUBUK BASUNG

KOMITMEN BERSAMA

Untuk Melaksanakan Pelayanan Berstandar Akreditasi Penjaminan Mutu Demi Mewujudkan Indonesia Court Performance Exellent (JCPE) Secara : Cepat, Ramah dan Sopan, Adil, Islami, Transparan, Profesional, Tidak Memihak, Tidak Mempersulit, Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Akuntabilitan dan Integritas Institusi Pengadilan Agama Lubuk Basung, Tidak Menalahgunakan Sarana dan Prasarana serta Fasilitas Pelayanan Publik, Tidak Memberikan Informasi yang Salah dan Menyesatkan Dalam Menanggapi Permintaan Informasi, Proaktif Dalam Memenuhi Kepentingan Masyarakat, Tidak Menyimpang Dari Prosedur, Tdak Menyalahgunakan Informasi, Jabatan dan Wewenang. KOMITMEN BERSAMA
KOMITMEN BERSAMA

JADWAL SIDANG

jwdl sdng

 

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

BIAYA PERKARA

pnjr Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 

 SIWAS

 

 

Laporkan Pelanggaran "Kode Etik" di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Badan Peradilan di Bawahnya.

 

 SILAT

SILAT

 

 

Melalui SILAT (Sistem Informasi Laporan Tahunan), akan mempermudah dalam kompilasi data dalam penyusunan Laporan Tahunan

 

APLIKASI PERMOHONAN CUTI

ecuti

 

 

Melalui e-Cuti, setiap pegawai dapat mengajukan dan disposisi permohonan cuti oleh pejabat yang berwenang di manapun berada

 

 PUSTAKA

sippabc

Melalui PUSTAKA ONLINE, anda dapat memperoleh informasi terbaru dengan cepat.

 

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Lubuk Basung .................. Pengadilan Agama Lubuk Basung Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ......

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

Seleksi Tenis PTWP PTA. Padang 

Tahun 2020 Sukses

(Bendera PTWP Cabang PA Lubuk Basung Berkibar Di Payakumbuh)

 

www.pa-lubukbasung.go.id I Payakumbuh, 21 Februari 2020. Setelah melalui tahapan pertandingan yang panjang dan melelahkan, akhirnya seleksi tenis tahap I dalam rangka persiapan piala Ketua Mahkamah Agung RI tahun 2020 di wilayah PTA Padang dapat diselesaikan sesuai dengan target yang diharapkan oleh pengurus PTWP Daerah. Acara yang diadakan selama 2 (dua) hari semenjak tanggal 20 sd 21 Februari 2020 berlokasi di lapangan tenis kubu gadang, Kota Payakumbuh diikuti oleh atet tenis putra dan putri utusan dari seluruh pengadilan agama di lingkungan PTA Padang dengan kategori pertandingan kelompok Hakim, Pegawai dan Putri.

seleksi1 

Acara dibuka langsung oleh Ketua PTA Padang Drs. H. Zein Ahsan, M.H pada Jumat pagi dan ditutup oleh Wakil Ketua PTA Padang selaku Ketua PTWP Daerah Sumatera Barat yaitu Dr. H. Zulkarnain, SH, MH pada hari Sabtu siang dengan Ketua pelaksana acara tersebut adalah Drs. H. Syamsir Suleman (hakim tinggi).

Alhasil dari ketiga untuk kelompok hakim yang lolos sebagai juara pool adalah Asril dari Indra dari PA Sawahlunto, Afrizal dari PA Talu dan Mirwan dari PA Pulau Punjung. Sedangkan untuk kelompok Pegawai adalah Arethoni Agung dari PA Solok, Sepin Ridian dari PA Bukittinggi, Khairul dari PA Maninjau dan Oktariyadi dari PA Payakumbuh. Dan untuk kelompok Putri yang lolos adalah Mazliatun dari PA Lubuk Sikaping, Tin Pertiwi dari PA Bukittinggi, Betnawati dari PA Batusangkar dan Rahma dari PA Solok. Masing-masing atlet yang lolos diberi piagam penghargaan oleh PTWP Daerah ditambah kategori wasit terbaik yaitu Harmen, S.Ag, Satker terbanyak mengirim atlet yaitu PA Solok dan panitia pelaksana terbaik yaitu PA Payakumbuh dan PA Tanjung Pati.

Dalam acara penutupan Ketua PTWP Daerah Sumatera Barat menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh atlet yang lolos dalam seleksi tahap I ini. Selanjutnya atlet yang berjumlah 12 orang sudah lolos di tahap I ini akan mengikuti seleksi tahap II bergabung bersama atlet PTWP PTA Padang yang sudah mewakili PTA Padang pada kejuaraan tenis perorangan dan beregu tahun lalu masing-masing dari kelompok hakim yaitu M. Ismet PA Koto Baru, Isrizal PA Painan, M. Haviz Martius PA Sijunjung, dan Jamhur PA Padang dan untuk kelompok pegawai adalah Yosmedi dari PA Solok, Suherman dari PA Padang Panjang dan Asri dari PA Lubuk Basung. Sedangkan untuk kelompok putri adalah Yedrawati dari PA Solok, Alifah dari PTA Padang, Mulyani dari PA Payakumbuh dan Len Yurni dari PA Padang Panjang.

Seluruh atlit nantinya akan diadu dalam pertandingan seleksi tahap II yang akan diadakan dalam waktu dekat menjelang pelaksanaan acara turnamen tenis perorangan piala Ketua MA yang rencananya akan diadakan pada bulan April mendatang. Ketua PTWP daerah Sumbar memberi ucapan selamat kepada seluruh atlet yang udah lolos dan menghimbau baik kepada atlet yang lolos pada seleksi tahap I maupun yang atlet lama yang menunggu untuk menjaga kondisi kesehatan dan terus giat berlatih untuk persiapan menjelang seleksi tahap II diadakan. Mudah-mudahan dari hasil seleksi tahap II nanti kita mendapatkan tim yang kuat yang dapat membawa harum nama PTWP PTA Padang di pentas nasional, ucap bapak Zulkarnain mengakhiri.

Bendera PTWP Cabang PA Lubuk Berkibar di Payakumbuh

Seleksi2Ketua PA Lubuk Basung Afrizal, S.Ag, MH menghadiri acara pembukaan seleksi tenis perorangan mendampingi atlet tenis. Dalam seleksi kali ini PA Lubuk Basung hanya mengutus 1 (satu) orang atlit pada kelompok putri dan untuk kelompok hakim PA Lubuk Basung tidak ada utusan. Namun untuk kelompok pegawai sudah atlet PA Lubuk Basung yang saat ini menunggu untuk seleksi tahap II karena pada kejuaraan beregu piala Ketua MA tahun 2018 yang diadakan di Bali, atlet tenis PA Lubuk Basung atas nama Asri, SHI berhasil lolos dalam seleksi final dan menjadi utusan Tim Tenis PTWP PTA Padang. Melihat persaingan yang sangat ketat dalam seleksi ini, Ketua PA Lubuk Basung menyampaikan pesan kepada atlit PA Lubuk Basung agar menyiapkan diri dan latihan secara sungguh-sungguh agar dapat terus dapat bersaing dengan utusan dari satker lain terlebih saat ini jumlah utusan dari PA Lubuk Basung tergolong minim. Sekalipun begitu, Ketua tetap bangga karena PA Lubuk Basung ada mengirim atlet tahun ini terlebih lagi melihat bendera PTWP PA Lubuk Basung berkibar di Payakumbuh dan juga saat ini sudah ada atlet dari PA Lubuk Basung di kelompok pegawai yang menunggu untuk seleksi tahap II. Mudah-mudahan dimasa dating PA Lubuk Basung bias cetak atlit-atlit baru dan juga kita mendoakan atlet tenis utusan PA Lubuk Basung yang saat ini sudah menunggu di seleksi tahap II dapat berhasil melalui seleksi tahap II dengan lancar dan hasil yang memuaskan..Aamiin.. (asri_ashi_fordilag_sumbar).

  • Artikel
  • Berita PTA Padang
  • Berita Badilag
  • Berita MA RI
  • Pengumuman MA RI

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Lubuk Basung

Jl Sutan Syahrir No - Lubuk Basung, Kabupaten Agam - Sumatera Barat

Telp :  0752 76040

Fax : 0752 66301

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 google map  facebook  Hasil gambar untuk instagram logo  youtube